Upaya Agar Teknologi Bisa Bermanfaat Bagi Masyarakat

Upaya Agar Teknologi Bisa Bermanfaat Bagi Masyarakat

Seiring bersama dengan pertumbuhan zaman, kehidupan manusia tidak dapat bisa lepas berasal dari teknologi. Teknologi dapat memudahkan masyarakat di dalam melaksanakan suatu hal serta memenuhi kebutuhannya.
Dengan terdapatnya hal tersebut, teknologi harus dimanfaatkan secara bijak dan tepat cocok bersama dengan kegunaannya, supaya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satu misal simple berasal dari penggunaan teknologi adalah bersama dengan terdapatnya smartphone yang bisa membantu masyarakat di dalam berkomunikasi dan membuka informasi.

Untuk mengerti apa saja misal penggunaan teknologi serta bagaimana upaya yang harus dikerjakan di dalam manfaatkan teknologi, simak artikel ini sampai akhir.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), teknologi merupakan metode ilmiah untuk rtp slot gacor meraih tujuan praktis. Atau bisa diartikan termasuk sebagai fasilitas untuk menyediakan barang-barang yang dibutuhkan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.

Kemudian dikutip berasal dari buku Mengenal Teknologi (2012) karya Dayat Suryana, teknologi berasal berasal dari kata “techne” yang berarti serangkaian komitmen atau metode rasional yang berkaitan bersama dengan pembuatan suatu objek, atau kecakapan tertentu, atau ilmu berkenaan prinsip-prinsip atau metode dan seni.

See also  Penemu Handphone dan Sejarah Perkembangan Handphone

Sebagian orang beranggapan bahwa teknologi merupakan barang atau sesuatu yang baru, tetapi tetap dikutip berasal dari sumber yang sama, teknologi sebetulnya telah berumur terlalu panjang dan merupakan suatu gejala kontemporer. Sehingga tiap tiap zaman tentu punya teknologinya sendiri.

Upaya Pemanfaatan Teknologi
Berikut merupakan beragam upaya yang bisa dikerjakan supaya teknologi bisa berguna bagi masyarakat.

Memberikan Info kepada masyarakat berkaitan langkah manfaatkan suatu teknologi secara baik dan benar
Meningkatkan kesadaran masyarakat berkaitan pentingnya penggunaan teknologi
Mengadakan pelatihan kepada masyarakat berkaitan bagaimana langkah untuk manfaatkan teknologi
Memperbaiki dan mengembangkan sistem teknologi yang telah ada sebelumnya
Melakukan perawatan secara berkala terhadap semua fasilitas dan prasarana teknologi

Contoh Pemanfaatan Teknologi

Seperti yang telah disebutkan pada mulanya bahwa teknologi harus dimanfaatkan cocok bersama dengan kegunaannya. Maka berasal dari itu, berikut merupakan lebih dari satu misal penggunaan teknologi di dalam beragam bidang.

  1. Pemanfaatan Teknologi Dalam Bidang Bisnis
    Contoh penggunaan teknologi di dalam bidang usaha bisa diamati berasal dari terdapatnya fasilitas jual beli barang maupun jasa secara online. Dahulu masyarakat diharuskan untuk membeli barang segera di tokonya. Namun saat ini bersama dengan terdapatnya penggunaan teknologi, masyarakat bisa membeli maupun menjual barang lewat online shop secara enteng dan praktis.
  2. Pemanfaatan Teknologi Dalam Bidang Ekonomi
    Contoh penggunaan teknologi di dalam bidang ekonomi bisa diamati bersama dengan terdapatnya sistem pembayaran non-tunai dan cardless. Anda bisa melaksanakan pembayaran manfaatkan QR dan mobile banking.
  3. Pemanfaatan Teknologi Dalam Bidang Kesehatan
    Dahulu pernahkah Anda terpikiran untuk berkonsultasi bersama dengan dokter tetapi tidak bertatap muka secara langsung. Dengan terdapatnya penggunaan teknologi, kini telah dihidangkan fasilitas untuk berkonsultasi secara online bersama dengan beragam dokter yang handal terhadap bidangnya cuma lewat smartphone.
  4. Pemanfaatan Teknologi Dalam Bidang Pendidikan
    Contoh penggunaan teknologi di dalam bidang Pendidikan adalah bersama dengan terdapatnya sistem pembelajaran jarak jauh atau secara online, supaya murid dan guru tidak harus bertatap muka untuk melaksanakan sistem studi mengajar.
  5. Pemanfaatan Teknologi Dalam Bidang Transportasi
    Contoh terdapatnya penggunaan teknologi di dalam bidang transportasi adalah bersama dengan terdapatnya e-toll untuk melaksanakan pembayaran jalan tol tanpa uang tunai. Selain itu penggunaan teknologi di dalam bidang transportasi termasuk bisa diamati bersama dengan terdapatnya beragam fasilitas yang menyediakan jasa untuk membeli tiket transportasi umum secara online, supaya terlalu memudahkan masyarakat.
See also  Gunung Semeru Erupsi Enam Kali Beruntun, Lontarkan Abu Vulkanik Ratusan Meter

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *