Konten Premium dan Lokal Berkwalitas, Kunci Kesuksesan Vidio Taklukan Hati Pengguna

Layanan streaming OTT lokal, Vidio mencatatkan prestasi gemilang. Tercatat, sebagian analitik menonjolkan bahwa Vidio menjadi opsi terbaik masyarakat Indonesia untuk merasakan konten premium.

Salah satu analitik Data.AI pada 2023 lalu mencatat, Vidio slot gacor hari ini menjadi platform streaming dengan jumlah unduhan terbanyak. Malahan, layanan OTT ini menaklukkan YouTube dalam jumlah unduhan di Indonesia.

Kecuali itu, menurut laporan Data.AI pula, Vidio.com juga menonjolkan taringnya dengan berhasil menjadi platform video streaming terbaik menurut jumlah belanja konsumen.

Berkaitan pencapaian ini, Managing Director of Vidio Hermawan Sutanto mengatakan, kesuksesan Vidio dalam memikat hati pengguna menjadi bukti layanan streaming lokal cakap bersaing, malahan menaklukkan platform OTT besar.

“Pencapaian Vidio ini menjadi bukti bahwa layanan OTT lokal dapat menjadi platform streaming dengan jumlah pengguna terbanyak di Indonesia, malahan dapat mengungguli layanan OTT global,” ujar Sutanto dalam acara Vidio Goes to School di President University Cikarang, Rabu (8/5/2024).

Sutanto juga menyoroti industri streaming OTT di negara tetangga yang diatur oleh layanan dari luar negeri, seperti Netflix, Amazon Prime, dan Disney+ Hotstar.

See also  Gunung Semeru Erupsi Enam Kali Beruntun, Lontarkan Abu Vulkanik Ratusan Meter

“Mengamati data pengguna layanan OTT di negara tetangga, hampir seluruhnya diatur oleh perusahaan luar negeri, seperti negara di ASEAN yang seluruhnya diatur oleh Netflix. Malahan, di negara seperti Jepang dan India, masing-masing diatur Amazon Prime dan Disney+Hotstar,” ujarnya.

Vidio Jadi Layanan Streaming Paling Stabil
Ditunjukkan, salah satu alasan kesuksesan Vidio menjadi layanan streaming OTT nomor satu di Indonesia yakni pengaplikasian teknologi terbaik, sehingga cakap menghadirkan tayangan live streaming yang dapat ditonton hingga jutaan perangkat tanpa kendala.

Berkat pengaplikasian teknologi terkini, tayangan olahraga Vidio dapat ditonton oleh jutaan pengguna secara langsung tanpa mengalami buffering.

Sebagai contoh, dikala penayangan FIFA World Cup 2022, Vidio mencatat traffic data yang amat besar, hingga 3TBps dengan jumlah pemirsa menempuh 7 juta penonton.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *