Google I/O 2024: Android 15, AI, dan Kejutan Pixel Baru?

Google diketahui akan menggelar event tahunan yang diketahui dengan nama Google I/O. Dalam event tersebut, perusahaan umumnya akan menyampaikan deretan produk terupdate.

Untuk itu, dalam gelaran Google I/O kali ini, Google hampir bisa dipastikan akan membongkar sejumlah produk anyar besutan mereka ke publik. Mengutip informasi dari Engadget, Rabu (8/5/2024), ada sebagian hal yang kemungkinan akan dibahas Google dalam event tersebut.

Salah satunya, sama seperti event tahun sebelumnya, Google I/O 2024 akan menjadi debut dari Android versi terupdate. Dan kali ini, perusahaan bisa dipastikan akan menyampaikan Android 15.

Ketika ini, Android 15 versi beta telah mulai digulirkan untuk sejumlah penguji. Beberapa fitur dari system operasi terupdate ini malahan telah mulai terungkap, seperti Privacy Sandbox yang diperbarui sampai konektivitas satelit yang ditingkatkan.

Selain Android 15, Google besar kemungkinan akan banyak membahas soal AI dalam event tahun ini. Terpenting, perusahaan itu telah mempunyai Gemini AI dan digadang-gadang akan menjadi salah satu fokus pembahasan dalam I/O tahun ini.

See also  SSD & Hard Disk Akan Bakal Mahal

Sejumlah analis juga memperkirakan sekiranya dukungan AI generatif akan menjadi kunci dari produk daftar joker123 Google tahun ini, mulai dari Search, Chrome, Maps, dan G-Suite.

Tak hanya itu, ada kemungkinan Google juga akan sedikit membahas soal layanan mereka lainnya, seperti Wear OS, Google Kaca, termasuk Android Kaca. Sementara untuk perangkat, Google memang diketahui tidak terlalu banyak diketahui tidak event I/O.

Kendati demikian, bukan tidak mungkin, perusahaan akan membongkar informasi mengenai Pixel terupdate di event tersebut. Sebab, Google pernah tersebut di event I/O tahun lalu Ketika mengumumkan mengerjakannya Pixel Fold.

Jangan Lewatkan, Google I/O Digelar 14 Mei 2024

Untuk diketahui, Google I/O, acara tahunan raksasa mesin pencari ini ketidakhadiran terungkap akhirnya terungkap @googledevs di platform X.

Dalam terungkap tersebut, Google I/O 2024 akan digelar pada 14 Mei tahun ini berisikan sejumlah pengumuman produk unggahan.

Diyakini, Google juga akan mengumumkan lini produk tersebut Android terbarunya, terupdate Pixel 8a.

Tak hanya itu, tidak tahunan Google ini juga hanya perusahaan untuk menyampaikan sejumlah fitur baru di OS Android 15.

See also  Pengertian Teknologi, Jenis, serta Manfaatnya dalam Kehidupan

Google juga diaplikasikan kali mengumumkan sejumlah teknologi baru, dan menyampaikan perusahaan berinteraksi dengan sering pengembang.

Beberapa pihak juga mengatakan, Google bakal mengumumkan informasi terupdate informasi teknologi AI mereka.

Toh ini terupdate Google telah berkali-kali membongkar bagaimana teknologi AI mereka, seperti Gemini AI telah hebat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *