Pengertian Teknologi, Jenis, serta Manfaatnya dalam Kehidupan

Teknologi adalah – Teknologi adalah seluruh sarana yang kemudian menyediakan barang-barang yang dibutuhkan bagi kelangsungan serta kenyamanan hidup manusia. Pemanfaatannya pada setiap bidang berbeda-beda. Berikut di bawah ini adalah pengertian menurut ahli serta 10 jenis teknologi dan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari:

Pengertian Teknologi Menurut Para Ahli
Di era perkembangan seperti saat ini masyarakat kemudian banyak yang telah memanfaatkan teknologi dalam kegiatannya sehari-hari. Berbagai sektor kemudian memanfaatkan teknologi untuk membantu kegiatannya.

Secara umum, pengertiannya adalah demo slot mahjong ways sebagai ilmu pengetahuan yang mempelajari mengenai keterampilan dalam menciptakan alat hingga metode pengolahan guna membantu menyelesaikan berbagai pekerjaan manusia. Para ahli pun kemudian memiliki pengertian tersendiri mengenai teknologi.

Pengertian lainnya adalah pembahasan sistematis atas seni terapan ataupun pertukangan. Hal ini juga mengacu pada literatur dari Yunani yang kemudian menyinggung mengenai Technologia yang berasal dari kata techne dan bermakna wacana seni.

1. Capra
Merupakan salah satu pembahasan sistematis atas seni terapan ataupun pertukangan. Hal ini sendiri mengacu pada literatur dari Yunani yang kemudian menyinggung mengenai Technologia yang berasal dari kata techne dan bermakna wacana seni.

See also  Teknologi Terbaik Dan Tercanggih Di Dunia

2. Manuel Castells
Sebagai suatu kumpulan alat, aturan serta prosedur yang merupakan penerapan dari sebuah pengetahuan ilmiah mengenai sebuah pekerjaan tertentu dalam suatu kondisi yang akan memungkinkan terjadinya pengulangan.

3. Toynbee
Pengertiannya sendiri ialah adanya sebuah kemuliaan manusia, di mana hal ini kemduian akan membuktikan bahwa manusia tak dapat hidup hanya untuk makan semata, tapi juga membutuhkan lebih dari itu.

4. Gary J. Anglin
Menurut gary ialah penerapan ilmu-ilmu perilaku serta alam dan juga berbagai pengetahuan lain dengan yang secara bersistem serta mensistem bertujuan untuk memecahkan masalah manusia.

5. Merriam Webster
Sebagai salah satu penerapan pengetahuan praktis khususnya pada suatu bidang tertentu; cara menyelesaikan tugas ini sendiri umumnya menggunakan proses teknis, metode, serta pengetahuan; juga berbagai aspek khusus dari bidang usaha tertentu.

6. Jacques Ellil
Pengertian diantaranya adalah keseluruhan metode yang dengan secara rasional kemudian mengarah kepada ciri efisiensi dalam tiap-tiap kegiatan manusia.

7. Miarso
Bentuk proses yang kemudian meningkatkan nilai tambah. Proses yang berjalan sendiri dapat menggunakan ataupun menghasilkan produk tertentu, di mana produk yang tidak terpisah dari produk lain ini telah ada. Hal ini kemudian juga menyatakan bahwa teknologi sebagai suatu bagian integral dari yang terkandung dalam suatu sistem tertentu.

See also  Provinsi Diperkirakan Hujan Lebat Hari Ini, BMKG Peringatkan Potensi Banjir

8. Poerbahawadja Harahap
Harahap menjelaskan bahwa penggunaan kata teknologi pada dasarnya kemudian mengacu pada sebuah ilmu pengetahuan yang menyelidiki mengenai suatu cara kerja di dalam bidang teknik, serta mengacu kepada berbagai ilmu pengetahuan yang digunakan dalam pabrik ataupun industri tertentu.

Definisi ini juga mengacu pada definisi praktis dari teknologi, yang kemudian banyak ditemukan pada pabrik-pabrik dan juga industry tertentu.

9. Naisbitt (2002)
Naisbit (2002) mengutip kepada pengertian dari teknologi dari Random House Dictionary, yang mengatakan bahwa sebagai suatu benda serta objek, serta bahan serta wujud yang berbeda jika dibandingkan dengan manusia biasa.

10. Miarso (2007)
Pendapat lainnya mengenai pengertian ini kemudian diungkapkan oleh Miarso (2007) yang mengungkapkan bahwa teknologi merupakan suatu bentuk proses yang akan meningkatkan nilai tambah. Proses yang berjalan ini kemudian akan menggunakan atau menghasilkan produk tertentu, dimana produk yang dihasilkan tak terpisah dari produk lain yang telah ada. Lebih lanjut disebutkan juga bahwa teknologi sebagai suatu bagian dari sebuah integral yang terdapat di dalam suatu sistem tertentu.

See also  Sri Mulyani: Ekonomi global melemah, beban pajak AS yang berat

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *