Jurus Pemkot Bontang Hadapi Gonjang-ganjing Pengangkatan Guru Non ASN

Seleksi formasi khusus bagi guru non ASN kembali akan digelar tahun ini oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Berperan sebagai fasilitator, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Energi Manusia (BKPSDM) Kota Bontang malah siap melakukan. Program yang digadang-gadang menjadi solusi atas ketidakpastian nasib guru non ASN ini disokong penuh sebab sukses dilakukan secara optimal pada 2023 lalu.

Langsung, bagaimana keberlanjutan program seleksi formasi khusus ini pada 2024?

Dijumpai di Gedung Graha Taman Praja Bontang Lestari, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Energi Manusia Kota Bontang (BKPSDM), Sudi Priyanto menerangkan pada 2024 ini, program seleksi formasi khusus ini konsisten akan dilangsungkan sama seperti tahun sebelumnya. Memperoleh kuota https://infokpujabar.org/ formasi sejumlah 58 orang guru non ASN, program ini kembali dilakukan di Kota Taman melalui kolaborasi antara Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan Regu Fasilitasi Pemerintah Kota yang berasal dari BKPSDM, Dinas Pengajaran, dan Inspektorat Tempat.

Penyelenggaraan seleksi akan dilakukan dalam dua tahap amati. Pertama, amati atas prasyarat berupa verifikasi atas pengalaman minimal guru non ASN berikut kecocokan kualifikasi pengajaran dengan bidang studi yang dilamar setiap guru. Kedua, Percobaan Perhatikan Mandiri oleh guru non ASN melalui Cara CAT CASN.

See also  Berbagai Teknologi Tepat Guna Terbaru

“Pastinya kami menjamin seleksi ini free tanpa dipungut tarif apa saja,” ujar Sudi sembari menyebut seleksi trek formasi khusus ini akan diselenggarakan pada Mei 2024 di Auditorium Graha Taman Praja Bontang Lestari.

Berdasarkan Sudi, pasca Undang-Undang Nomor 02 Tahun 2023 seputar Aparatur Sipil Negara terbit, kebanyakan tenaga non ASN berada dalam situasi sulit sekalian kelimpungan memikirkan nasibnya masing-masing. Hal ini sangatlah berdalih, sebab dalam salah satu pasalnya yang kontroversial, UU ini tegas menyebut November 2024 menjadi “hari kiamat” bagi keberadaan tenaga non ASN.

Pada bulan hal yang demikian, daerah diminta untuk menyelesaikan pelaksanaan pembenahan tenaga non ASN sekalian tak lagi melakukan pengangkatan. Seleksi trek formasi khusus ini dilihat cakap memberi solusi dalam hal pemenuhan formasi guru ASN yang diangkat dari faktor non ASN dengan konsisten melihat kualitas dari hasil seleksi.

Sebelumnya, Pemkot Bontang sukses menyabet Best Category dari Badan Kepegawaian Negara dalam penerimaan CASN 2023.

“Ini bukti ambisi kami mewujudkan pelaksanaan seleksi yang adil bagi semua,” sebut Sudi.

See also  Jokowi Disebut Terima Banyak Keluhan dari Pemberi soal Kecepatan Investasi di IKN

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *