Gerindra Sebut Jokowi Nyaman dengan Prabowo dan Ganjar

Gerindra Sebut Jokowi Nyaman dengan Prabowo dan Ganjar
Gerindra Sebut Jokowi Nyaman dengan Prabowo dan Ganjar

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo nyaman dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Hal ini disampaikan Habiburokhman merespons momen kebersamaan dan keakraban RTP Slot Pragmatic Jokowi, Prabowo dan Ganjar di kegiatan panen raya di ladang sawah Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023).

“Ini menunjukkan Pak Jokowi nyaman dengan Pak Prabowo dan Pak Ganjar. Suasananya nampak sejuk, rukun dan guyub serta penuh keceriaan. Pak Jokowi adalah sosok pemimpin yang merangkul semua pihak,” ujar Habiburokhman kepada wartawan, Jumat (10/3/2023).

Menurut Habiburokhman, situasi kompak seperti itu harus dipertahankan di tahun politik menuju Pemilu Serentak 2024. Pasalnya, situasi kekompakan para elite akan mempengaruhi situasi di masyarakat.

“Situasi kompak seperti ini bisa terus dipertahankan di tahun-tahun politik ini agar masyarakat juga menjadi tenang dan damai,” tandas Habiburokhman.

Terkait wacana duet Ganjar-Prabowo atau sebaliknya, kata Habiburokhman, menjadi kewenangan dari Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Pasalnya, Gerindra-PKB sudah berkoalisi dalam koalisi Kebangkitan Indonesia Raya atau KIR.

See also  Jelang Pemilu 2024, DMI Larang Pengurus Masjid Beri Panggung untuk Tokoh Politik

“Soal capres dan cawapres dari koalisi KIR menjadi kewenangan Pak Prabowo dan Pak Muhaimin. Tetapi terlepas dari hitung-hitungan kontestasi, situasi politik harus dibuat terus kondusif seperti kebersamaan Pak Jokowi, Pak Prabowo dan Pak Ganjar,” pungkas Habiburokhman.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terlihat akrab saat berjalan bersama menuju lokasi panen raya di ladang sawah Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada Kamis (9/3/2023). Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga hadir dalam panen raya itu seperti memberikan sinyal politik Pilpres 2024 dalam momen mesra antara Ganjar-Prabowo.

Bahkan, pria berambut putih itu sempat terlihat dirangkul oleh Prabowo. Selama peninjauan panen raya pun keduanya tampak sering mengobrol bersama. Ganjar Pranowo juga membagikan foto-foto momen dirinya bersama Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto di akun Instragram pribadinya. Salah satunya, foto dirinya berselfie dengan Jokowi dan Prabowo.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *