Home Nasional Sosok Negarawan, Prabowo Tidak Pernah Dendam dengan Anies

Sosok Negarawan, Prabowo Tidak Pernah Dendam dengan Anies

90
0
Sosok Negarawan, Prabowo Tidak Pernah Dendam dengan Anies
Sosok Negarawan, Prabowo Tidak Pernah Dendam dengan Anies

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Andre Rosiade menegaskan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto tidak pernah dendam dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Menurut Andre, saat Pilpres 2014, Anies selaku juru bicara (jubir) pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla atau Jokowi-JK sangat sering menyerang Prabowo. Namun, sebagai seorang negarawan, Prabowo tidak pernah dendam.

“Banyak sekali sindiran, kritik dan serangan dalam tanda kutip yang dilakukan Anies waktu menjadi jubir pasangan capres-cawapres Jokowi-Kalla kepada Prabowo,” kata Andre dalam acara Obrolan Malam Fristian bertajuk “Prabowo Siap Hadapi Anies” di BTV pada Senin (6/3/2023).

Tetapi apa yang terjadi, lanjutnya, Prabowo justru sama sekali tidak dendam. Dia merasa hal tersebut merupakan hal yang biasa dalam demokrasi pemilihan. Untuk itu, pada 2016 hingga 2017, Prabowo mendukung Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta yang waktu itu berpasangan dengan Sandiaga Uno. Tak hanya mendukung, katanya, Prabowo bahkan mengusung dan memodali Anies Baswedan untuk menjadi Gubernur DKI.

See also  KPU Resmi Ajukan Banding Atas Putusan PN Jakpus Tunda Pemilu 2024

“Jadi jiwa Prabowo telah teruji dan terbukti sebagai negarawan. Buktinya orang yang telah mencaci maki, menyindir dan menghinanya di Pilpres 2014, justru didukung, diusung dan dimodali menjadi gubernur DKI 2017. Kalau politisi lain silakan dinilai ada yang pura-pura sebagai sosok negarawan,” ungkap Andre.

Andre menegaskan dengan jiwa patriot yang dimilikinya, Prabowo selalu mengedepankan kebersamaan sebagai warga negara Indonesia. Untuk itu, inti pertemuan Prabowo dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh di Hambalang pada Minggu (5/3/2023) adalah bersepakat menghadapi Pemilu 2024 dengan suasana hati riang gembira dan adanya kebersamaan.

“Pilihan boleh berbeda, tetapi tetap satu bangsa Indonesia,” tegasnya.

Dikatakan, Prabowo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga persatuan Indonesia. Dikatakan, jangan sampai kebersamaan sebagai bangsa Indonesia rusak karena pilihan politik.

“Ini modal sebagai anak bangsa dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Mungkin yang lain boleh pura-pura, tetapi Prabowo berbeda yang sudah menunjukkan jiwa negarawan, patriot dan demokratisnya,” kata Andre.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here